JENIS JENIS PERALATAN PEMBERSIH KOLAM RENANG

Pemilihan jenis tanaman di Area kolam renang

Pemilihan jenis tanaman di sekitar kolam renang yang di sarankan adalah tanaman yg tidak mempunyai daun yang rimbun atau banyak, karena akan sulit membersihkan kolam renang dengan daun yg tenggelam dan menyebabkan tersedot oleh mesin kolam renang. 

Berikut adalah tanaman yg umum di tanam di sekitar kolam renang : 

1. Tumbuhan yang lazim di area kolam adalah pohon kamboja, berdaun sedikit dan berbunga banyak, ketika musim berbunga kolam akan tampak indah dengan dihiasi bunga kamboja yg mengambang dipermukaan kolam.


2. Pohon pisang pisangan 

Di beberapa daerah pohon ini disebut juga dengan nama pohon pisang bali. Habitatnya memang di area tropis, cocok sebagai penghias tanaman kolam renang anda, hanya saja perlu diperhatikan jarak tanam antara pohon dengan bibir kolam.

 
3. Lidi Air

Tanaman ini sering di jumpai ditanam dalam pot, cocok dikombinasikan dengan karakter kolam renang yg bertema minimalis. 


4. Tanaman rambat vertikal 

Tanaman ini disusun secara vertikal dalam sebuah pot biasanya di sandingkan dengan dinding disekitar area kolam, bisa dilihat seperti gambar diatas.  

Tanaman di atas selain mempunyai unsur estetika, peneduh dan yg terpenting adalah tidak mengganggu kejernihan air kolam renang, karena semakin banyak dedaunan yg masuk ke kolam renang akan semakin mengganggu proses kejernihan air. 

~isaac~ 

Komentar